PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS KANTOR WILAYAH BADAN PERTANAHAN NASIONAL PROVINSI SUMATERA UTARA 2017 (KEBUTUHAN 319 PEGAWAI)
Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara memberi kesempatan kepada
putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) melalui
seleksi penerimaan Tahun Anggaran 2017 dengan jenis jabatan dan jumlah formasi,
sebagai berikut :
A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
a. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia minimal 19
(sembilan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2017 sampai dengan 30 (tiga
puluh) tahun; 3. Pendidikan sesuai dengan kebutuhan;
4. Mampu bekerja mandiri
maupun dalam tim;
5. Berkelakuan baik dan
sehat;
6. Berpenampilan rapi,
ramah, dan sopan;
7. Mampu mengoperasikan
komputer dengan baik;
8. Sanggup bekerja dalam
tekanan dan target waktu;
9. Bersedia ditempatkan di
seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Utara;
10. Diutamakan yang
mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih (dibuktikan dengan surat
keterangan dan sejenisnya);
11. Calon Pendaftar hanya
dapat mendaftar pada satu jenis jabatan.
b. Persyaratan Khusus
1.
ASISTEN VERIFIKATOR BERKAS (KODE AVB)
a. Pria atau Wanita;
b. Pendidikan minimal D3
Program Studi Bidang Administrasi/ Manajemen/ Hukum/ Komputer/Ekonomi
c. Mampu berkomunikasi
dengan baik;
d. Mampu dan teliti dalam
mengoreksi berkas permohonan;
e. Memiliki pemahaman yang
baik tentang administrasi perkantoran.
2.
OPERATOR KOMPUTER (KODE OK)
a. Pria atau Wanita;
b. Pendidikan minimal SLTA
sederajat;
c. Memiliki pemahaman yang
baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan;
d. Memiliki pemahaman yang
baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
3.
ASISTEN PENGADMINISTRASI UMUM (KODE APU)
a. Pria atau Wanita;
b. Pendidikan minimal SLTA
sederajat;
c. Memiliki pemahaman yang
baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
d. Memiliki pemahaman yang
baik tentang administrasi perkantoran.
4.
PENGELOLA APLIKASI (KODE PA)
a. Pria atau Wanita;
b. Pendidikan minimal D3
Program Studi Bidang Komputer;
c. Memiliki pemahaman yang
baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan;
d. Memiliki pemahaman yang
baik tentang teknologi informasi dan komunikasi;
e. Memiliki pemahaman yang
baik tentang aplikasi Auto Cad.
5.
CUSTOMER SERVICE OFFICER (KODE CSO)
a. Wanita;
b. Pendidikan minimal D3
Program Studi Bidang Administrasi/Manajemen/Sosial
Politik/Hukum/Komputer/Ekonomi ;
c. Berpenampilan menarik;
d. Mampu berkomunikasi
dengan baik;
e. Memiliki pemahaman yang
baik tentang administrasi perkantoran;
f. Memiliki tinggi badan
minimal 160 cm dan berat badan maksimal 55 kg.
B. PENDAFTARAN
a. Pendaftaran online
melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
www.bpn.go.id. dibuka mulai tanggal 28 Desember 2016 dan ditutup tanggal 30
Desember 2016, selama kuota masih tersedia.
b. Bagi Pelamar yang telah
melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan
mendapatkan Nomor Registrasi yang harus dicetak dan dibawa pada saat seleksi
tertulis dan wawancara.
c. Pelamar yang dinyatakan
lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria
dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.bpn.go.id pada tanggal 5 Januari
2017 untuk mengikuti tes tahap berikutnya.
C. DOKUMEN PENDAFTARAN
1. Berkas yang harus
dilengkapi meliputi :
a. Surat lamaran ditulis
tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,- yang ditujukan langsung
kepada : Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Kantor
Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 Jl.
Brigjend. Katamso Nomor 45 Medan
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna
ukuran 4x6 cm sebanyak 1 lembar
d. Fotokopi Kartu Tanda
Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Surat Pernyataan bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Utara di atas materai Rp.
6000,-
f. Fotokopi Ijazah dan
transkrip nilai yang dilegalisir 2. Semua berkas diupload dalam bentuk format
pdf pada saat pendaftaran. 3. Berkas lamaran dimaksud ( a sd f ) dan Hasil
cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat melakukan pendaftaran secara
online harus dibawa pada saat Ujian Tertulis yang dimasukkan secara berurutan
dengan mencantumkan Nama Peserta seleksi PTT, Nomor Registrasi, Kode Jabatan
yang dituju di kiri atas kulit map, dalam map masing-masing :
1. AVB
BIRU
2.
OK HIJAU
3.
APU MERAH MUDA
4.
PA KUNING
5.
CSO MERAH TUA
4. Bagi pelamar yang
diketahui di kemudian hari telah memberikan/ mengisi data yang tidak benar pada
saat mendaftar, Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara membatalkan
keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di
Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara.
5. Berkas lamaran yang
diterima Tim Seleksi Penerimaan Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di
Lingkungan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara
menjadi milik Tim Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara dan tidak
dapat diminta kembali oleh pelamar.
D. PROSES SELEKSI DAN TEMPAT
SELEKSI
1. Para peserta yang
dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti seleksi Ujian Tertulis,
dilaksanakan pada : Hari/Tanggal : Sabtu, 7 Januari 2017 Pukul : 09.00 WIB s.d.
11.00 WIB Tempat : Gedung Serbaguna Pekan Raya Sumatera Utara Medan Jl. Gatot
Subroto Nomor 238 Medan Pakaian : Atasan Putih dan bawahan hitam dan membawa
bukti pendaftaran online (registrasi) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
2. Para peserta yang
dinyatakan lulus seleksi Ujian Tertulis akan mengikuti seleksi Ujian Wawancara,
dilaksanakan pada : Hari/Tanggal : Jumat dan Sabtu, 13 dan 14 Januari 2017
Pukul : 09.00 WIB s.d. selesai Tempat : Kantor Wilayah BPN Prov. Sumatera Utara
Jl. Brigjend. Katamso Nomor 45 Medan Pakaian : Atasan Putih dan bawahan hitam
dan membawa bukti pendaftaran online (registrasi) dan Kartu Tanda Penduduk
(KTP).
E. PENGUMUMAN DAN
PENANDATANGANAN KONTRAK
1. Hasil seleksi ujian
tertulis akan diumumkan pada tanggal 10 Januari 2017 dan hasil seleksi
wawancara merupakan tahap akhir seleksi akan diumumkan pada tanggal 18 Januari
2017 melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan
Nasional www.bpn.go.id.
2. Penandatanganan Kontrak
Kerja dilaksanakan pada masing-masing Kantor Pertanahan, dengan membawa :
a. Surat lamaran ditulis
tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,- yang ditujukan kepada :
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten / Kota yang dituju
b. Daftar Riwayat Hidup (CV)
c. Pasfoto terbaru berwarna
ukuran 4x6 cm sebanyak 1 (satu) lembar (cantumkan nama di belakang foto)
d. Fotokopi Kartu Tanda
Penduduk (KTP) yang masih berlaku
e. Fotokopi Ijazah dan
transkrip nilai yang dilegalisir
f. Surat Keterangan Catatan
Kepolisian
g. Surat Keterangan Sehat
Jasmani dan Rohani dari dokter
h. Surat Pernyataan bersedia
ditempatkan di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Utara di atas materai Rp.
6000,-
i. Menyiapkan Materai Rp.
6000,- sebanyak 2 (dua) lembar
F. LAIN-LAIN Kantor Wilayah
Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara tidak bertanggung jawab atas
pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara. Keputusan Tim
Seleksi Penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Kantor Wilayah Badan
Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara bersifat mutlak dan tidak dapat
diganggu gugat.
PENTING!!!
Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak
bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka
terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari
kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.
No comments