REKRUTMEN PEGAWAI PT. KAI COMMUTER JABODETABEK
PT KAI Commuter Jabodetabek adalah
salah satu anak perusahaan di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang
mengelola KA Commuter Jabodetabek. KCJ dibentuk sesuai dengan Inpres No. 5
tahun 2008 dan Surat Menteri Negara BUMN No. S-653/MBU/2008 tanggal 12 Agustus
2008.
Pembentukan anak perusahaan ini berawal dari keinginan para
stakeholdernya untuk lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang berkualitas
dan menjadi bagian dari solusi masalah transportasi perkotaan yang semakin
kompleks. Perseroan ini resmi menjadi anak perusahaan PT KERETA API
(Persero) sejak tanggal 15 September 2008.
Kehadiran KCJ dalam industri jasa angkutan KA
Commuter bukanlah kehadiran yang tiba-tiba, tetapi merupakan proses
pemikiran dan persiapan yang cukup panjang. Dimulai dengan pembentukan Divisi
Angkutan Perkotaan Jabotabek oleh PT KAI (Persero), yang terpisah dari PT KAI
(Persero) Daop 1 Jakarta.
Setelah pemisahan ini, pelayanan KRL di wilayah Jabotabek berada
di bawah PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek
sementara pelayanan KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah Jabodetabek
berada di bawah PT KAI Daop 1 Jakarta.
Dan akhirnya PT KAI (Persero) Divisi Angkutan Perkotaan
Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KCJ. Setelah
menjadi perseroan terbatas, perusahaan ini mendapatkan izin usaha No. KP 51
Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP 53 Tahun
2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia.
Tugas pokok perusahaan yang baru ini adalah menyelenggarakan pengusahaan
pelayanan jasa angkutan kereta api komuter dengan menggunakan sarana Kereta Rel
Listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek)
serta pengusahaan di bidang usaha non angkutan penumpang.
KCJ Memulai modernisasi angkutan KRL pada tahun 2011 dengan
menyederhanakan rute yang ada menjadi lima rute utama, penghapusan KRL ekspres,
penerapan kereta khusus wanita, dan mengubah nama KRL ekonomi-AC menjadi kereta
Commuter Line. Proyek ini dilanjutkan dengan renovasi, penataan ulang, dan
sterilisasi sarana dan prasarana termasuk jalur kereta dan stasiun kereta yang
dilakukan bersama PT KAI (persero) dan Pemerintah.
Pada 1 Juli 2013. KCJ mulai menerapkan sistem tiket elektronik
(E-Ticketing) dan sistem tarif progresif. Penerapan dua kebijakan ini menjadi
tahap selanjutnya dalam modernisasi KRL Jabodetabek.
Hingga Oktober 2016, KCJ telah memiliki 826 unit KRL, dan akan
terus bertambah. Sepanjang tahun 2016, KCJ telah melakukan penambahan armada
sebanyak 60 kereta. Hal ini untuk memenuhi permintaan penumpang yang terus
bertambah dari waktu ke waktu.
Pada tahun 2016, rata-rata jumlah pengguna KRL per hari mencapai
850.000 pengguna pada hari-hari kerja, dengan rekor jumlah pengguna terbanyak
yang dilayani dalam satu hari adalah 931.082. Sebagai operator sarana, kereta
Commuter Line yang dioperasikan KCJ saat ini melayani 72 stasiun di seluruh
Jabodetabek dengan jangkauan rute mencapai 184,5 km.
Dengan mengusung semangat dan semboyan Best
Choice for Urban Transport , KCJ saat ini terus bekerja
keras untuk memenuhi target melayani 1,2 juta penumpang per hari pada tahun
2019.
Saat ini PT. KAI Commuter Jabodetabek membuka
lowongan kerja terbaru, bagi anda yang berminat, silakan simak posisi dan
persyaratannya sebagai berikut :
PT. KAI Commuter Jabodetabek Membutuhkan segera
:
Passenger Service
Persyaratan :
·
Pria berusia : 18 – 30 tahun
Staf Ruas Fasilitas
Persyaratan :
·
Pendidikan minimal S1 jurusan : Teknik Mesin, Teknik Elektro
·
Lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·
IPK minimal 2.95
Petugas Pelayanan
KRL (PPK)
Persyaratan :
·
Pria, berusia : 18 – 30 tahun
·
Pendidikan minimal SLTA/SMK dengan nilai UNAS rata-rata 6.5
Junior Staf Teknik (Teknik)
Persyaratan :
·
Lulusan pendidikan minimal SMK juruan Teknik Sipil / Teknik
Bangunan
·
Nilau Ujian Nasional rata-rata 6.5
·
Laki-laki, berusia 18 – 30 tahun
·
Berseidia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI Commuter
Jabodetabek
Staf Akunting
Persyaratan :
·
Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi
·
Lulusan dari Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·
IPK minimal 2.95
·
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI Commuter
Jabodetabek
Petugas Kesehatan
Persyaratan :
·
Pendidikan minimal D3 Keperawatan dan D3 Kenidanan
·
Lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi “A”
·
Memiliki nilai IPK minimal 2,95
Petugas Loket Stasiun Rangkasbitung / Stasiun Citeras
Persyaratan :
·
Pria, berusia : 18 – 30 tahun
·
Lulusan pendidikan minimal SLTA dengan nilai UNAS rata-rata 6.5
·
Berdomisili di sekitar wilayah Rangkasbitung dan Citeras
Persyaratan Umum :
·
Pria / wanita
·
Pelamar berusia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun (D3/S1),
18 – 30 tahun (SMA)
·
Memiliki tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan ideal /
proporsional)
·
Terampil, jujur dan pekerja keras
·
Memiliki integritas dan inisiatif yang tinggi
Persyaratan administrasi :
1.
Aplikasi lamaran
2.
CV lengkap
3.
Foto terbaru
4.
Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir
5.
Lampiran akreditasi BAN-PT
6.
KTP
7.
SKCK
8.
Surat Keterangan Sehat (tidak buta warna)
Bagi siapa saja yang berminat dan memenuhi
persyaratan, silakan mengirimkan berkas lamaran via email ke : hrd@krl.co.id
Catatan :
·
Ukuran Berkas lamaran email maksimal 5 MB.
·
Jangan lupa untuk menuliskan kode posisi yang dilamar pada
Judul/subjek email.
·
Lamaran diterima paling lambat pada tanggal 30 Desember 2016
- 7 Januari 2017.
Sumber: http://www.krl.co.id/#m_karir
PENTING!!!
Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak
bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka
terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari
kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.
No comments