SELEKSI CALON TENAGA PENGAJAR BIPA UNTUK LUAR NEGERI MASA PENUGASAN 2019

Seleksi Calon Tenaga Pengajar BIPA Untuk Luar Negeri Masa Penugasan 2019. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK) membuka kesempatan bagi pengajar BIPA di Indonesia untuk berpartisipasi dalam penyebaran bahasa negara melalui pengajaran BIPA di berbagai lembaga penyelenggara program BIPA di luar negeri. Sehubungan dengan hal itu, PPSDK akan melaksanakan Seleksi Calon Tenaga Pengajar BIPA untuk Luar Negeri Masa Penugasan 2019 pada Maret 2018.

Persyaratan mengikuti Seleksi Calon Tenaga Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Untuk Luar Negeri Masa Penugasan 2019. Untuk mengikuti seleksi Calon tenaga pengajar wajib memenuhi persyaratan berikut.
1. Berkewarganegaraan Indonesia
2. Berusia 24-50 tahun pada 1 Juli 2018
3. Berpendidikan sekurang-kurangnva sarjana S-1 (diutamakan dan jurusan bahasa dan lulusan S-2)
4. Berpengalaman mengajar BIPA sekurang-kurangnya satu tahun
5. Tidak sedang menempuh pendidikan S-2 atau S-3 dan/atau tidak sedang mengajukan untuk menempuh pendidikan pada tahun 2019 (format surat terlampir)
6. Sehai jasmani dan rohani
7. Berkelakuan baik dan tidak pemah terlihat tindakan kriminal dan asusila serta penyalahgunaan narkoba
8. Bersedia ditugasi di tempat (negara) dan pada waktu yang ditentukan oleh PPSDK dengan menandatangani surat pernyataan (format surat terlampir)
9. Mahir berbahasa Indonesia. balk lisan maupun tulis yang dibuktikan dengan sertifikat UKBI
10. Mahir berbahasa asing secara aktit, baik lisan maupun tulis yang dibuktikan dengan sertifikat tes bahasa asing
11. Memiliki surat izin dan rekomendasi dan atasan Iangsung lembaga tempat bekerja sesuai dengan format terlampir (bagi yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta)
12. Memiliki surat rekomendasi dan pengajar senior BIPA atau siswa BIPA sesuai dengan format terlampir (bagi yang mengajar BIPA pada jalur informal)
13. Mampu memanfaatkan sarana teknologi informasi dan komunikasi
14. Mampu merancang dan melaksanakan penelitian sesuai dengan kaidah ilmiah
15. Memiliki wawasan yang positif dan komprehensif tentang Indonesia
16. Memiliki kemampuan yang baik dalam berdiplomasi dan berkomunikasi
17. Diutamakan memiliki hakat dan kemampuan melatih dan mengajar seni tradisional, seperti seni tan, musik, atau pertunjukan.

Jadwal Pendaftaran secara daring dilaksanakan pada 10 - 31 Maret 2018.  Bagi Anda yang akan mengikuti Seleksi Calon Tenaga Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), berikut ini Cara Pendaftaran
a. Pelamar memiliki alamat pos-el yang tetap dan aktif
b. Pelamar melakukan pendaftaran secara daring dengan mengisi formulir di tautan http://bit.Iy/seleksibipa2019
c. Setelah mengisi formulir pendaftaran secara daring. pelamar mengirimkan berkas pendaftaran ke pos-el pendaftaran dalam satu folder RAR atau ZIP.
.
Berikut ini informasi Seleksi Calon Tenaga Pengajar BIPA Untuk Luar Negeri Masa Penugasan 2019 selengkapnya.





Link Download Lampiran Pengumuman BIPA (disini)

Demikian info tentang Seleksi Calon Tenaga Pengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Untuk Luar Negeri Masa Penugasan 2019 terima kasih semoga bermanfaat.









= Baca Juga =





PENTING!!!

Redaksi hanya memuat informasi lowongan kerja. Kami tidak bertanggungjawab atas penipuan dan lain-lain, Jadi anda harus jeli dan peka terhadap segala macam penipuan dalam bentuk lowongan kerja. selamat mencari kerja di Info Lowongan Kerja semoga sukses.

No comments

Theme images by molotovcoketail. Powered by Blogger.